ID | EN

KIEC Lakukan Go-Live Ceremony SAP S/4HANA

Jumat 10 Januari 2020, beretempat di Chrysoberil Lounge The Royale Krakatau Hotel, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) melakukan Go-Live Ceremony SAP S/4HANA. Bekerjasama dengan PT Krakatau Information Technology (PT KITech), penyusunan dan pembuatan SAP S/4HANA sendiri sudah dilakukan sejak bulan Juni 2019.  Acara ini dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha PT KIEC Iip Arief Budiman yang mewakili Direktur Utama PT KIEC, Direktur SDM dan Keuangan PT KIEC Dazul Herman selaku Project Director PT KIEC, Direktur Utama PT KITech Amirul Mu’tamar selaku Project Director PT KITech, Project Manager PT KIEC Hendi Rustadi, Project Manager PT KITech Erwan Susanto, seluruh Team Leader dan Personnel Team SAP S/4HANA dari PT KIEC dan PT KITech.

SAP S/4HANA sendiri merupakan rangkaian bisnis ERP yang didasarkan pada basis data dalam memori SAP HANA yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan transaksi dan menganalisis data bisnis secara real-time. Dirilis pada bulan Februari 2015, SAP S/4HANA bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam penggunaan dan pengelolaan, juga membantu memecahkan masalah yang lebih kompleks dan menangani jumlah data yang jauh lebih besar daripada pendahulunya. 

Acara diawali dengan sambutan dari Project Director PT KIEC Dazul Herman dilanjutkan dengan sambutan Project Director PT KITech dan sambutan Direktur Utama PT KIEC yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Usaha PT KIEC. Setelah sesi sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Go-Live oleh Project Manager PT KIEC dan PT KITech dilanjutkan dengan penyerahan Certificate of Accomplishment dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Dazul Herman selaku Project Director PT KIEC menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap kerja keras tim SAP selama ini sehingga SAP S/4HANA dapat selesai sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. “Dengan penerapan SAP S/4HANA, ini membuktikan bahwa sekarang PT KIEC telah berada pada level yang berbeda. Saya harap dengan dukungan dari sistem yang mumpuni PT KIEC dapat terus berkembang menjadi perusahaan properti nasional yang terkemuka”, tutupnya.

Iip Arief Budiman, Direktur Pengembangan Usaha PT KIEC yang dalam hal ini mewakili Direktur Utama dalam sambutannya menyatakan harapannya agar PT KIEC mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. Iip menambahkan, penyusunan dan penerapan SAP S/4HANA ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi Krakatau Steel Group yang ditunjukan dengan saling mendukung pengembangan bisnis masing-masing perusahaan.