ID | EN

Peringatan HUT PT KIEC ke 37 Diramaikan dengan Kegiatan Donor Darah

Seperti tahun-tahun sebelumnya,  tahun ini PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT yang ke 37 pada Selasa, 25 Juni 2019 di Wisma Krakatau, Cilegon. Kegaitan donor darah diikuti oleh jajaran Direksi dan seluruh karyawan PT KIEC. Selain diikuti oleh seluruh karyawan PT KIEC, kegiatan donor darah kali ini juga diikuti oleh karyawan Krakatau Steel Group dan masyarakat umum. Dalam kegiatan turut hadir karyawan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., PT Krakatau Wajatama, PT Krakatau Information Technology, PT Krakatau National Resources serta Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur SDM & Keuangan PT KIEC Dazul Herman dilanjutkan dengan penyerahan peralatan donor darah dari Direktur Pengembangan Usaha PT KIEC Akmaludin kepada Penanggung Jawab Mobil Unit PMI Kota Cilegon Febi Alamsyah sebagai simbolis pembukaan kegiatan donor darah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan donor.

Total peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini adalah 74 orang  dengan jumlah donor yang menyumbangkan darah sebanyak 61 orang dan jumlah donor yang ditolak menyumbangkan darah sebanyak 13 orang. Kantong darah yang digunakan pada donor darah kali ini adalah double bag sebanyak 61 bag dengan rincian golongan darah A sebanyak 11 kantong, golongan darah B sebanyak 17 kantong, golongan darah O sebanyak 28 kantong, serta golongan darah AB sebanyak 5 kantong.

Direktur SDM & Keuangan, Dazul Herman bersama Direktur Pengembangan Usaha, Akmaludin turut berbartisipasi mendonorkan darahnya

Setiap tahunnya, PMI menargetkan hingga 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.  Kegiatan donor darah yang rutin dilakukan tiap tahunnya di PT KIEC diharapkan dapat menambah stok darah yang dibutuhkan oleh PMI. Selain itu, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi setiap orang yang melakukannya antara lain, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, serta merawat kesehatan organ hati.

Dengan kegiatan ini diharapkan selain dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama bagi karyawan serta turut memelihara kesehatan karyawan PT KIEC. #SBA/KIEC