ID | EN

Kembangkan Kawasan Industri, Rombongan Kalsel Jadikan Kawasan Industri Krakatau sebagai Contoh

Kalsel Web

 

Kamis 1 November 2018, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) menerima kunjungan dari Tim Studi Pengelolaan Kawasan Industri Provinsi Kalimantan Selatan yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan perwakilan pihak industri dari Kawasan Industri Batulicin dan Kawasan Industri Jorong. Acara dihadiri oleh Direktur SDM dan Keuangan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon Dazul Herman, Manager Corporate Communication PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Agus Sutan, Manager Community Development PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Ridwan Syam, Direktur Meratus Jaya Iron Steel Yusdeka Putra, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan H. Mahyuni, MT, Kepala Bidang ILMEAT Ir. H. Herlian Noor, MP, Kepala Bidang Penataan Ruang & Pertahanan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Nursjamsi, MT, Kepala Seksi Industri Logam, Mesin & Perekayasaan Dra. Hj. Rohrida, MM, Kepala Seksi Industri Kimia & Bahan Bangunan Ir. Kris Wibowo, Direktur PT Jhonlin Mega Industri Andri Amaral, Project Manager PT Jhonlin Mega Industri Agung Kustjahjono serta General Manager dan Manager PT Krakatau Industrial Estate Cilegon. Bertempat di The Sapphire Plaza meeting room, kegiatan ini bertujuan untuk bertukar informasi mengenai pengelolaan kawasan industri dan permasalahan yang dihadapi oleh pengelola kawasan industri.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur SDM & Keuangan PT KIEC Dazul Herman, “Selamat datang di Kawasan Industri Krakatau, semoga dengan kunjungan ini kita semua dapat memperoleh pengetahuan baru yang bisa bermanfaat bagi pengembangan kawasan industri di daerah masing-masing,” ungkapnya. H. Mahyuni, MT selaku Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PT KIEC, “Terima kasih kepada PT KIEC yang telah menyambut dan memfasilitasi kunjungan kami ini, tujuan kami datang kesini adalah untuk belajar dari bapak ibu semua tentang bagaimana caranya mengelola dan mengembangkan kawasan industri agar kawasan industri kami dapat menarik minat investor”,  tutupnya.

Setelah sambutan dari Direktur SDM & Keuangan PT KIEC dan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. oleh Manager Corporate Communication Agus Sutan serta pemaparan mengenai Kawasan Industri Krakatau oleh General Manager Industrial Estate PT KIEC Nur Wijayanto. Nur Wijayanto dalam pemaparannya menyampaikan cara-cara untuk menarik investor agar mau berinvestasi di kawasan industri,  “Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memaparkan kelebihan atau manfaat yang akan investor peroleh apabila perusahaannya berdiri di kawasan industri milik kita karena pada dasarnya semua pengusaha akan tertarik dengan hal-hal yang akan menguntungkan bagi perkembangan usaha mereka,” tuturnya. #SBA/KIEC