ID | EN

Royale Krakatau Garden Menjadi Wisata Keluarga Bagi Masyarakat Cilegon dan Sekitarnya

RKGnews

Royale Krakatau Garden (RKG) atau yang lebih dikenal dengan Krakatau Jungle Park (KJP) merupakan  salah satu unit usaha PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) yang beralamat di JL KH Yasin Beji 3 Cilegon Banten.  KJP tercipta  dalam rangka memanfaatkan lahan non produktif  milik PT Krakatau Steel (Persoro) Tbk (PT KS) dengan luas tanah 2 Ha. Pengoperasiannya diresmikan  pada tanggal 22 Juli 2009 oleh  Direktur Utama PT KS, Fazwar Bujang.

Pada awal beroperasi KJP hanya diperuntukan sebagai tempat Outbound atau Team Building dengan segmentasi atau pangsa pasar perusahaan/intansi yang berada  di kota Cilegon dan sekitarnya, namun seiring berjalannya waktu dan tuntutan pasar KJP tumbuh berkembang menjadi tempat Wisata Keluarga   dengan konsep Wisata Food, Education & Leisure  kemudian  bertransformasi nama pada tahun 2017 menjadi Royale Krakatau Garden (RKG). Saat ini RKG telah menjadi  tempat favorit bagi warga kota Cilegon – Serang dan sekitarnya dalam melakukan berbagai macam kegiatan seperti, Reuni, Gathering, Birthday Party, Pre Wedding Photo, Wedding Party, Arisan,  Wisata Kuliner dan Selfy. Selain akses yang strategis RKG memiliki  suasana yang teduh, sejuk dan nyaman karena memiliki pohon-pohon yang besar dan rindang serta terdapat pula danau buatan. 

Untuk harga tiket masuk weekday dan weekend sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.  Tiket masuk weekday untuk Wisata Kuliner hanya Rp.3.000 /kendaraan dan tiket masuk ke area Wahana Permainan hanya Rp. 5.000 /orang termasuk free welcome drink  sedangkan pada saat weekend harga tiket masuk Wisata Kuliner sebesar Rp. 5.000 /kendaraan dan  tiket masuk area Wahana Permainan  hanya Rp. 10.000 /orang termasuk free welcome drink.

Di area RKG terdapat makanan yang cukup terkenal kelezatannya seperti Bebek Penyet Mba Dwi, Baso Tetelan Pa De Notro, Seafood 3S, Ayam Geprek Mba Lala, dan masakan Palembang Mbah Darmo. Selain Wisata Kuliner   terdapat juga beberapa Wahana Permainan Anak diantaranya Flying Fox, Sepeda Air, Carousel dan Mandi Bola Tangkap Ikan dengan harga mulai dari  Rp. 5.000 sampai dengan  Rp. 15.000 /Wahana.

Selanjutnya RKG juga  menyiapkan  Paket Gathering, Paket Arisan dan lain lain. dengan harga yang sangat  terjangkau. Sedangkan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan ( RJPP)  kedepan  RKG dan sekitarnya akan dikembangkan menjadi “Them Park” seperti Dufan Ancol, JungleLand Bogor atau Museum Angkut Malang dengan memanfaatkan lahan  seluas + 20 Ha.