ID | EN

PT KIEC & PT. Graha Sarana Duta, Tandatangani MoU

mou gsd

Jakarta, Rabu (20/09) PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC)  tandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Graha Sarana Duta. MoU tersebut berisi tentang Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Gedung Krakatau Steel Building Management (KSBM) dan Lahan Wisma Anyer di Gedung Krakatau Steel Jakarta. Acara tersebut di hadiri oleh jajaran Direksi PT KIEC antara lain President Director Tb. Dony Sugihmukti, HR & Finance Director Anie S Handayani, Commmercial & Operational Director Priyo Budianto. Turut hadir pula Direktur Utama PT. Graha Sarana Duta, Rinto Dwi Hartono beserta staffnya.

PT Graha Sarana Duta (GSD) bergerak dibidang penyediakan Office Building, Jasa Pemeliharaan dan Perawatan Gedung Bank Duta. Pada tanggal 25 April 2001, kepemilikan Perseroan diambil alih sepenuhnya oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Tbk. untuk mengelola gedung-gedung perkantoran dan asset properti PT Telkom, Tbk. Dengan memiliki tiga portofolio bisnis yaitu  Property Services antara lain Building Management, Partial Property Services, Office Space Leasing, Security Management serta Space & Occupancy Management; Project Management seperti Office Fit Out & Interior, Building Renovation, dan Construction Property Development & Investment untuk Office Buildings, Residential Estates dan Technical Building, Perseroan berkembang menjadi perusahaan properti terpadu (integrated property development).

Dalam Sambutanya Tb. Dony Sugihmukti menerangkan bahwa adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan keuntungan antar kedua belah pihak.

“ mudah-mudahan MoU ini akan membawa kemajuan bagi kedua perusahaan, MoU ini isinya merupakan join team untuk melakukan kajian-kajian, mudah-mudahan ada kajian yang bisa kita tindak lanjuti menjadi kerjasama yang riil antara Telkom dengan KS “, Ucapnya.

Selanjutnya Direktur utama PT. Graha Sarana Duta, Rinto Dwi Hartono menerangkan dalam sambutanya, adanya kerjasama ini merupakan salah satu upaya transformasi PT. GSD dalam bisnis properti.

“ dalam konteks kinerja BUMN kita ingin memperkuat kapabilitas internal PT. Graha Sarana Duta untuk bisa bertransformasi menjadi Telkom Property yang baik”, ungkapnya.

Oleh karenanya Direktur Utama PT GSD berharap adanya kerjasama dengan BUMN lain yang lebih mapan.

“ kami juga minta employee exchange dari pemain-pemain property yang sudah mapan di BUMN, semoga saja ini direspon secara baik oleh rekan-rekan kita yang berada di BUMN ”. lanjutnya.

Diakhir sambutanya ia berharap Penandatanganan MoU ini dapat terwujud dengan baik.

“ Semoga apa yang kita niatkan dalam MoU bisa terwujud dalam bentuk nyata bisnis, tentunya untuk kemajuan pertumbuhan perusahaan itu sendiri.” Ucapnya.