ID | EN

Assessment KPKU BUMN PT. KIEC Kinerja Tahun 2016

kpku 2016

Tahun ini merupakan tahun ketiga keikutsertaan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dalam penilaian yang diukur berdasarkan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). Pada keikutsertaan pertama dan kedua assessment KPKU tahun 2014 dan 2015, KIEC berhasil meningkatkan nilai yang diperoleh pada band “Good Performance”. Sebelumnya PT KIEC turut serta dalam penilaian berdasarkan kriterian Malcom Baldrige, diawali dengan pencapaian di band “early result” pada tahun 2007 hingga good performance pada awarding tahun 2013. Dengan terus ikut serta dalam penilaian KPKU diharapakan akan mempercepat  KIEC untuk mewujudkan visinya “Menjadi Pemain Properti Nasional Terkemuka”

Senin – Jum’at (22 – 26 Mei 2017) pelaksanaan assessment KPKU di ruang meeting Birdie dan The Royale Krakatau Hotel, dihadiri oleh President Director PT KIEC, Tb Dony Sugihmukti, HR & Finance Director,  Anie S. Handayani , Operation & Commercial Director, Priyo Budianto, Bussines Development Director, Tirta Djaja, para Champion PT. KIEC, Tim Evaluator KPKU BUMN tim leader, Suyanto, para assessor Sukana S, Khotibul Umam, Rina Susanti,  Nana Ardiana.

KPKU BUMN dirancang untuk mendorong dan membantu BUMN mencapai visi, misi dan
tujuan perusahaan, meningkatkan kinerja secara berkelanjutan serta memiliki
keunggulan daya saing perusahaan melalui keselarasan atas rencana perusahaan, proses-proses yang dijalankan, pengambilan keputusan, focus karyawan dan
seluruh tindakan yang pada akhirnya dapat ditunjukkan dengan pencapaian hasil yang
unggul. KPKU BUMN juga dirancang untuk dapat digunakan sebagai alat penilaian yang holistic mengukur posisi perusahaan dan menunjukkan apa yang diperlukan oleh perusahaan kedepan untuk perbaikan/peningkatan kinerja dalam jangka panjang. Dengan KPKU BUMN, perusahaan ditunjukkan sebuah alat yang dapat digunakan untuk menilai/mengukur semua elemen system pengelolaan perusahaan dan faktor-faktor peningkatan proses juga peningkatan hasil sebagai pertimbangan ketika melakukan penilaian.