ID | EN

Bapak Sakit Kanker, Almira Nunggak Bayar SPP Tiga Tahun

Kosim (40) warga Lingkungan Kracak RT 12/04 Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan menderita kanker sejak hampir 5 tahun yang lalu. Kosim divonis mengidap kanker mulut dan harus mendapatkan perawatan intensif tapi keadaan berkata lain, kondisi ekonomi keluarga Kosim semakin hari semakin melemah. 

Kosim tinggal bersama istri dan kedua anaknya, anak pertamanya Aan Firdaus (22) telah menyelesaikan pendidikan setingkat SMA sejak 5 tahun yang lalu. Namun semenjak kesehatan Kosim bertambah parah, Aan tidak bisa mendapatkan ijazah kelulusannya dikarenakan masih menunggak iuran sekolah. Anak kedua Kosim, Almira Khairunisa (9) yang kini duduk dibangku kelas 3 SD di MDTA Al-Khairiyah Banjarnegara memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dari sang kaka. Menurut sang ibu Nurlaela (41), Almira sudah tidak membayar iuran sekolahnya semenjak kelas 1 SD. “Sudah tiga tahun Almira belum bayar sekolah, sedih saya liatnya padahal dia selalu semangat bersekolah”, jelasnya. 

Keadaan keluarga Kosim yang semakin memprihatinkan menjadi perhatian management PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC). Pada Jumat 07 Februari 2020, tim CSR PT KIEC bersama Corporate Secretary Manager PT KIEC difasilitasi oleh Sekretaris Lurah Banjarnegara bertemu langsung dengan Almira yang pada hari itu didampingi oleh kakaknya Aan dan Kepala MDTA Al-Khairiyah Banjarnegara di Kantor Kelurahan Banjarnegara. Tujuan dari kunjungan ini sendiri adalah untuk memberikan sedikit bantuan biaya pengobatan Kosim dan biaya untuk membayar iuaran sekolah Almira yang sudah menunggak selama tiga tahun.

PT KIEC berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu Kosim untuk memperoleh pengobatan sebagaimana mestinya serta mendukung dan membantu Almira agar tetap melanjutkan pendidikan dan meraih impiannya.