ID | EN

KIEC adakan Pelatihan Tepat Tanggap Darurat di Area Pergudangan CM 1

Kamis 28 Maret 2019, berlokasi di Pergudangan CM 1 Divisi Industrial Estate bekerja sama dengan divisi SHE & Security PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan kegiatan Tepat Tanggap Darurat bagi tim teknis pergudangan yang bertugas di area CM 1. Di CM 1 terdapat 17 unit gudang dengan total luas 40.800 m2 dan jumlah tim teknis pergudangan sebanyak 9 orang.Kegiatan yang diikuti oleh 17 orang peserta bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pekerja tentang apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi keadaan darurat.

Dalam kegiatan peserta diberi penjelasan mengenai jenis, fungsi serta cara menggunakan APAR, cara mengevakuasi dan memberikan pertolongan pertama bagi korban, serta hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran. Pelatihan diawali dengan sambutan dari Manager Industrial Estate Anna Lestiana, dilanjutkan dengan pemaparan instruktur dari Divisi SHE & Security mengenai jenis, fungsi dan cara penggunaan APAR, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tata cara memberikan pertolongan pertama kepada korban kebakaran, kemudian peserta pelatihan melakukan praktek langsung pemadaman api menggunakan APAR dan Hydrant. Selain pemaparan dan praktek penggunaan APAR, peserta juga melakukan simulasi kebakaran di area Pergudangan CM 1.

Anna Lestiana selaku Manager Industrial Estate dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada pesertaagar dapat mengikuti pelatihan dengan semangat dan sungguh-sungguh. “Saya harap teman-teman semua dapat mengikuti pelatihan dengan serius sehingga apa saja yang disampaikan dan dipelajari dalam pelatihan ini dapat diterapkan apabila terjadi keadaan darurat di area CM 1 ini. Ini semua kita lakukan demi meningkatkan pelayanan kepada investor PT KIEC,” tutupnya.

Pelatihan Tepat Tanggap Darurat yang dilakukan 2 tahun sekaliini diharapkan dapat menambah kesiapan dan kewaspadaan dari para pekerja, sehingga ketika keadaan darurat terjadi pekerja dapat berpikir dan bersikap dengan tenang dan sesuai standar yang berlaku.