ID | EN

Ground Breaking Hotel Second Wing The Royale Krakatau

The Royale Krakatau Hotel merupakan salah satu lini bisnis dari PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC). Sebagai Unit Commercial Property dengan daya tarik lokasi yang strategis dan fasilitas infrastruktur yang menunjang, The Royale Krakatau Hotel berusaha untuk terus melakukan pengembangan dan pembangunan properti komersial. Saat ini The Royale Krakatau memiliki 148 kamar dan fasilitas lainnya seperti restaurant, meeting room dan convention hall.

Pada Kamis 27 Desember 2018, The Royale Krakatau Hotel melakukan Ground Breaking Hotel Second Wing yang merupakan project ekstensi (penambahan) dari hotel tower sebelumnya, rencananya akan dibangun lima lantai dengan total kamar 99 unit yang terdiri dari type Deluxe sebanyak 95 unit dan type Suite sebanyak 4 unit. Total nilai investasi 54 Miliar dibangun diatas lahan seluas 5.000 m2 dengan luas bangunan 2.750 m2 yang berkonsep minimalis modern. Dengan adanya penambahan ini total kamar menjadi 247 unit. Tujuan penambahan 99 unit kamar Hotel Second Wing ini untuk memenuhi  kebutuhan pasar di Kota Cilegon yang terus meningkat, mengingat selama Tahun 2018 telah dilaksanakan event skala Nasional dan level Asia Pasific. Salah satunya adalah ASEAN’s Disaster Exercise Simulation.

Acara dibuka dengan Tarian Selamat Datang khas Kota Cilegon, sambutan dari Priyo Budianto selaku Direktur Utama PT KIEC dan Silmy Karim selaku Direktur Utama PT. Krakatau Steel serta sambutan dari Edi Ariyadi selaku Pjs Walikota Cilegon, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama (Ground Breaking Ceremony) sebagai simbolis dimulainya pembangunan Hotel Second Wing dan diakhiri dengan makan siang serta ramah tamah.

Sebagai hotel bintang 4 yang memiliki kapasitas Convention Hall untuk 3.500 orang lebih, private meeting room dengan kapasitas minimum 10 pax, Banten Bistro Resto, The New Sapphire Restaurant, Sunstone Skylounge, Chrysoberil dan fasilitas penunjang lainnya, pembangunan 99 unit kamar yang dijadwalkan selesai dalam waktu 12 bulan akan menambah nilai jual dan kekuatan bisnis yang dimiliki The Royale Krakatau Hotel. .