ID | EN

Jumat Bersih; Sinergitas KIEC dan Kelurahan Kebondalem dalam Menjaga Lingkungan

CSR kb Dalem Web

Jumat 19 Oktober 2018, bertempat di  Kelurahan Kebon Dalem, Kota Cilegon PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) bersinergi dengan Kelurahan Kebondalem melakukan kegiatan Jumat Bersih dalam rangka mendukung program Pemkot Cilegon dan sebagai aktualisasi kegiatan CSR Karyawan. Kegiatan Jumat Bersih terdiri dari pembabatan rumput, pengerukan drainase, serta pengecatan marka jalan Zona Selamat Sekolah (ZoSS) di SDN Sumampir. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan dengan pengecatan marka jalan ZoSS dapat meningkatkan perhatian pengemudi untuk bisa mengurangi kecepatan dalam berkendara sehingga memberikan rasa aman bagi siswa-siswi yang akan menyebrang jalan. Kegiatan jumat bersih dihadiri oleh Manager Corporate Secretary PT KIEC Bunyamin Fauzi, Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi, Karyawan PT KIEC, masyarakat sekitar, serta guru SDN Sumampir.

Bunyamin Fauzi selaku Manager Corporate Secretary PT KIEC mengatakan, “Semoga bentuk kerjasama ini dapat terus dijaga dalam rangka kondusifitas lingkungan sebagai cerminan dari kepedulian KIEC terhadap lingkungan sekitar”, ungkapnya. Edi Hilfiandi menyampaikan terima kasihnya kepada PT KIEC yang telah ikut berpartisipasi dalam kegitan jumat bersih, “Terima kasih atas support KIEC yang telah ikut serta dalam kegiatan jumat bersih serta terima kasih juga kepada karyawan KIEC yang telah hadir dan mengikuti kegiatan dengan antusias hingga kegiatan selesai”, tutupnya. Selain ikut serta dalam kegiatan jumat bersih, PT KIEC juga ikut memfasilitasi alat-alat kebersihan dan menyiapkan konsumsi bagi peserta kegiatan.

Dengan kehadiran PT KIEC ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menciptakan hubungan yang semakin harmonis dengan masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan ini juga sebagai bukti bentuk kepedulian PT KIEC terhadap kelangsungan hidup masyarakat sekitar. PT KIEC tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan tapi juga ikut mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan salah satunya dengan bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan masyarakat sekitar perusahan. #SBA/KIEC