ID | EN

PT KIEC Berbagi Hewan Qurban

Qurban

Ibadah Qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan setiap tahun oleh umat Islam. Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, pada Senin 20 Agustus 2018 PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) meyalurkan hewan qurban ke 4 kelurahan di Kota Cilegon dan 3 desa di Kecamatan Anyer, Serang serta MUI Ciwandan dan DKM Makamaja. Hewan qurban yang dibagikan berupa 5 ekor kerbau dan 14 ekor kambing. Untuk 5 ekor kerbau diberikan kepada 4 kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Rawaarum, Tegal Bunder, Kebon Dalem, Masigit dan 1 ekor untuk MUI Ciwandan. Sedangkan untuk 14 ekor kambing, 12 diberikan kepada 3 desa yang terdiri dari Desa Anyer, Kosambironyok, dan Grogol Indah dimana masing-masing menerima 4 ekor kambing, serta 2 ekor kambing untuk DKM Masjid Al-Jami’un Makamaja. Tujuan dari kegiatan ini adalah membahagiakan sesama khususnya masyarakat sekitar PT KIEC sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Acara penyerahan hewan qurban dimulai dengan sambutan dari Direktur SDM PT. Krakatau Steel (PT KS) di Pusdiklat, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon Tafrizi, kemudian penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Direktur SDM PT KS dan Direktur Utama PT KIEC, dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban langsung ke kelurahan-kelurahan di Kota Cilegon.

Pemberian hewan qurban kepada masyarakat diharapkan dapat mempererat hubungan PT KIEC dengan masyarakat sekitar serta dapat membagi kebahagiaan kepada masyrakat pada momen Hari Raya Idul Adha. #SBA/KIEC