ID | EN

Peringati HUT ke 36, KIEC Bangun Masjid sebagai Wujud Rasa Syukur

groundbreakin

Rabu 18 Juli 2018, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan acara Groundbreaking Pembangunan Masjid dan Area Parkir Kawasan Industri Krakatau II. Acara yang diadakan dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB ini bertjuan untuk membatu menyediakan sarana ibadah yang layak bagi investor, karyawan dan masyarakat di kawasan industri krakatau II. Kegiatan groundbreaking masjid dan area parkir  ini dihadiri oleh Direktur SDM & Keuangan PT KIEC Dazul Herman, Direktur Utama PT Seantero Gunadi, Manager HRCA Divisi PT Cerestar Hendarso, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciwandan KH. Masriya, Daranmil Ciwandan Mayor Infantri Sunyoto, Lurah Tegalratu H. Rusdi Ikhsan, para General Manager dan Manager PT KIEC, serta tokoh masyarakat dan perwakilan investor kawasan industri krakatau II.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Marhani, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur SDM & Keuangan PT KIEC, lalu sambutan dari perwakilan investor PT Cerestar, kemudian pembacaan doa oleh ketua MUI Ciwandan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan foto bersama.

Direktur SDM & Keuangan PT KIEC, Dazul Herman mengatakan, pembangunan masjid dan area parkir tersebut diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi investor, karyawan, maupun masyarakat sekitar. “Alhamdulillah hari ini kami laksanakan groundbreaking. Ini merupakan bagian dari perayaan HUT PT KIEC sekaligus rasa syukur diusia yang ke 36 ini” ujarnya.

Pembangunan masjid dan area parkir itu direncanakan rampung pada November mendatang. Masjid yang dinamai Al-Wahdatul Ummah itu memiliki luas 19×19 meter dan mampu menampung sekitar 500 jamaah. Sedangkan untuk area parkir, dapat menampung 95 unit truk.“Mudah-mudahan dengan penamaan Al-Wahdatul Ummah, dapat mempersatukan investor, PT KIEC sebagai pengelola kawasan, dan masyarakat sekitar,” tutupnya.

Acara groundbreaking masjid dan area parkir  ini merupakan bagian dari pelayanan pengelola kawasan industri PT KIEC kepada investor dan lingkungan sekitar. Selain sebagai wujud syukur, diadakannya kegiatan positif di HUT PT KIEC ke 36 ini juga diharapkan dapat lebih meningkatkan peran serta manfaat PT KIEC bagi masyarakat luas.