ID | EN

HUT PT KIEC ke-36 : Pengobatan Gratis demi Masyarakat Sehat dan Produktif

Pengobatan Gratis

Minggu 01 Juli 2018, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan acara Pengobatan Gratis bagi 200 warga di Kelurahan Tegalratu dalam rangka memperingati HUT PT KIEC ke-36. Acara yang diadakan dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB di Kantor Kelurahan Tegalratu ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kelurahan Tegalratu. Acara ini juga merupakan wujud kepedulian PT KIEC terhadap masyarakat sekitar kawasan industri. Kegiatan Pengobatan Gratis ini dihadiri oleh Manager Community Development PT Krakatau Steel Ridwan Syam, Manager Corporate Secretary PT KIEC Bunyamin Fauzi, Manager Project Management & Support Service Sugeng Rahardjo, Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Tegalratu Mustofa, Babinsar Koramil Ciwandan Duriyat, serta Tim Medis dari Krakatau Medika dan karyawan PT KIEC.

Acara diawali dengan sambutan dari Manager Corporate Secretary PT KIEC Bunyamin Fauzi, dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Tegalratu yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Tegalratu Mustofa, kemudian penyerahan peralatan kesehatan secara simbolis dari PT KIEC kepada Tim Medis Krakatau Medika, dilanjutkan dengan penjelasan teknis pelaksanaan acara oleh perwakilan Tim Medis Krakatau Medika Dr. Syukra, kemudian pembacaan doa oleh Sugeng Rahardjo dan yang terakhir pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis. Acara yang diikuti oleh 200 warga Kelurahan Tegalratu ini dilakukan dengan bantuan dari 9 tenaga medis yang terdiri dari 4 orang dokter dan 5 orang perawat. Bagi warga yang telah mendapatkan kupon berobat gratis dapat langsung berkonsultasi dengan petugas medis yang ada di lokasi secara tertib dan teratur sesuai dengan nomor urut yang tertera pada kupon.

Manager Coroporate Secretary PT KIEC, Bunyamin Fauzi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini adalah wujud kepedulian PT KIEC terhadap masyarakat sekitar. “Dengan diadakannya pengobatan gratis ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan serta dapat mempererat hubungan PT KIEC dengan masayarakat sekitar kawasan industri,” ungkap Bunyamin. Selain itu, Kasi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Tegalratu, Mustofa mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut, “kami mengucapkan terima kasih kepada PT KIEC karena dengan adanya kegitan seperti ini bisa meringankan beban masyarkat.” Ia berharap semoga PT KIEC bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon.

HUT PT KIEC ke-36 diperingati dengan pelaksanaan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, kedepannya PT KIEC diharapkan dapat terus berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan  masyarakat sekitar. #SBA/KIEC