ID | EN

Peresmian pembangunan YPI (Yayasan Pendidikan Islam )

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. bersama dengan grup memberikan bantuan sarana bagi kegiatan pendidikan Islam di wilayah Warnasari. Mewakili Direktur SDM & Umum, Direktur Utama PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) Wisnu Kuncoro resmikan tambahan bangunan untuk sarana belajar mengajar di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Fiyatush Shalawat.

Wisnu Kuncoro dalam kesempatanya menyatakan bahwa ikhtiar untuk mengembangkan dunia pendidikan sejalan dengan misi PT Krakatau Steel yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah sekitarnya. “Komitmen kami sebagai industri adalah turut mewujudkan pendidikan bagi peningkatan kualitas SDM lokal baik itu melalui jalur informal, maupun melalui formal. Untuk yang jalur formal PT KS telah memberikan beasiswa kepada siswa dan siswi berprestasi”, kata Wisnu.

Bantuan dari PT KS ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Sekretaris Kecamatan Warnasari Suaedillah berujar, industri seperti PT Krakatau Steel sangat dibutuhkan untuk pembangunan saran dan prasarana masyarakat. “Terima kasih kepada Krakatau Steel yang telah membantu dalam menyediakan sarana pendidikan di lingkungan Warnasari”, kata Suaedillah.
Senada, juga diungkapkan oleh Pemimpin YPI Al-Fiyatush Shalawat Ustad Tauhid. “Alhamdulillah kini bangunan telah bertambah, semoga Krakatau Steel & Grup dapat terus tumbuh dan meraih keuntungan”, ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan ruangan pendidikan ini merupakan sumbangan dari PT Krakatau Steel dan anak perusahannya; PT Krakatau Bandar Samudera, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon, dan PT Krakatau Tirta Industri. Proses pengerjaan pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.