ID | EN

Kontribusi KIEC untuk Pelestarian alam

Guna mendukung pemerintah Kota Cilegon dalam meraih Adipura, PT. KIEC memberikan bantuan 50 batang pohon jenis glodogan tiang untuk ditanam diarea terminal seruni, serta 2 titik taman kota di simpang tiga kota cilegon, hal tersebut diungkapkan Humas KIEC zaki, saat menyerahkan bantuan pohon tersebut di kantor Dishub Sub Terminal Seruni, Kota Cilegon, Jum’at, 21 maret 2014.

Humas KIEC, Zaki menyerahkan bantuan pohon glodogan tiang di kantor dishub termanl seruni kota cilegon

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk tahun 2014 ini KIEC telah melakukan penanaman sekitar 3.000 batang pohon yang terdiri dari jenis, trembesi, mahoni, gamelina, glodogan, jati mas dll, dilahan-lahan yang dimiliki perusahaan maupun lahan masyarakat, hal tersebut juga merupakan komitment KIEC menjadikan  pohon sebagai bagian yang penting di alam ini, karena pohon sangat berperan dalam keseimbangan proses-proses di alam, pohon juga memberikan banyak manfaat bagi banyak makhluk hidup di bumi.

Menurut zaki kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. “Ini adalah kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penghijauan, serta taman yang kita buat guna mempercantik dan memperindah penampilan kota cilegon, dalam rangka meraih adipura.

Penyerahan bantuan pohon oleh PT. KIEC merupakan bagian dari program bina lingkungan yaitu program kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Selain itu pula untuk mendorong program penanaman 1 miliar pohon yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan gerakan moral untuk mengajak masyarakat secara luas agar gemar menanam. Ini untuk antisipasi isu Global Warming yang menjadi perhatian masyarakat dunia.
Diharapkan semakin banyak pohon yang berada di lingkungan kita akan membuat kita santai, denyut jantung yang lebih rendah, dan mengurangi stres.