ID | EN

Peduli Lingkungan, PT KIEC resmikan Rumah Bibit

csr-randakari

Cilegon Jumat (17/11)  PT KIEC resmikan Rumah Bibit di Lingkungan Kelurahan Randakari Ciwandan. Dihadiri oleh Plt direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto beserta jajaranya, Lurah Randakari Hj. Suimah, Tokoh Masyarakat Randakari H. Buso, Ketua RT dan RW Kelurahan Randakari, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Karyawan – Karyawati PT KIEC Serta Seluruh Warga Kelurahan Randakari. Peresmian Rumah Bibit tersebut ditandai dengan penyerahan bibit tanaman oleh Plt Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto  kepada Lurah Randakari Hj. Suimah selanjutnya Lurah Randakari menyerahkan bibit tersebut kepada Tim Prokarling kemudian dilanjut dengan pengguntingan pita yang  dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto.

 

Sebelum diresmikannya Rumah Bibit, Penggiat Prokarling telah mengajukan bantuan dana ke CSR PT KIEC. Kegiatan tersebut diawali dari RW 01 Kelurahan Randakari, kemudian kegiatan dipusatkan di RT 03 dan RT 07, dalam kegiatan CSR sebelumnya di wilayah RT 01 sudah dilakukan Penghijauan, kemudian di wilayah RT 04 sudah dilakukan Rumah bibit Obat-obatan, dan kedepannya akan dikembangkan lagi kesemua wilayah RT di Kelurahan Randakari.

Dalam Laporannya ketua Prokarling H Ngapiyo Wahyudi Dana CSR PT KIEC sebelumnya diserahkan ke Panitia ProKarling (Program Ramah Lingkungan). Selanjutnya, dana tersebut dilimpahkan untuk dieksekusi sesuai rencana. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Peresmian Rumah Bibit, dan Pembersihan Lingkungan di Kelurahan Randakari. Kegiatan tersebut merupakan wahana peningkatan kerja CSR Karyawan PT KIEC melalui aksi nyata penanaman, pemeliharaan pohon, dan peningkatan kualitas lingkungan serta mengkomunikasikan langkah nyata komitmen PT KIEC untuk mereduksi karbon dan menyumbangkan oksigen serta menjaga kelestarian sumber daya air.

Plt Direktur Utama Priyo Budianto dalam sambutannya berharap “Semoga kedepannya segera terealisasi kerjasama antara PT KIEC dengan Walikota dalam pembuatan kanal di daerah Ciwandan. Pengajuan perencanaan tersebut sudah kami bantu serahkan kepada Walikota setahun yang lalu. Wilayah Randakari merupakan wilayah rawan banjir sehingga dengan adanya kanal kedepannya diharapkan ketika musim hujan turun kemudian air pasang, air tersebut dapat langsung masuk ke kanal dan selanjutnya dipompa ke laut. Sebelumnya sudah dilakukan upaya yaitu membersihkan saluran air yang tersumbat sehingga bisa mengurangi dampak air meluap.” Ujarnya

Plt Direktur Utama Priyo Budianto menambahkan “Semoga kami sebagai industri dan lingkungan bisa bekerjasama sehingga tidak saling mengganggu namun bisa saling menguatkan. Satu kuncinya adalah  komunikasi. Kedepannya Insya Allah kami bisa selalu hadir diprogram-program berikutnya, dan Rumah Bibit ini bisa terus berkembang membuat ramah lingkungan kawasan Kelurahan Randakari” Tambahnya.

Lurah Randakari Hj Suimah dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada PT KIEC karena sebelumnya lingkungan Randakari Merupakan lingkungan yang gersang kurang dari penghijauan. “Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan berkembang menjadi berkah untuk warga Randakari “ Ujarnya.

Terakhir Acara CSR PT KIEC ditutup dengan Pembersihan Lingkungan di kelurahan Randakari yang dilakukan oleh seluruh Karyawan Karyawati PT KIEC dan seluruh Warga Randakari.