ID | EN

Perkuat posisi bisnis, PT KIEC selenggarakan Soft Launching Sapphire Restaurant

softlaunching saphire

Cilegon. PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) lakukan soft-launching Sapphire Restaurant pada kamis (14/09/2017). Berlokasi di Sapphire Restaurant, acara soft-launching dihadiri oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Mas Wigrantoro Roes Setiyadi beserta jajaranya, Presiden Direktur PT KIEC, Tb. Dony Sugihmukti beserta jajaranya, dan jajaran direksi KS Grup lainnya, serta General Manager Commercial Property PT KIEC, Mila Wulansari.

Sapphire Restaurant merupakan restauran ala carte yang memiliki desain bangunan kontemporer terdiri dari dua lantai, dengan kapasitas pengunjung mencapai 300 orang, dilengkapi dengan fasilitas perangkat ruang rapat, area makan indoor dan outdoor.

President Direktur PT KIEC, Tb. Dony Sugihmukti dalam sambutanya mengungkapkan bahwa tujuan didirikanya Sapphire Resaturant adalah untuk memperkuat posisi bisnis.

“ Maksud dari pembangunan Saphire Restaurant ini sesungguhnya  adalah untuk meningkatkan penjualan hotel the Royale Krakatau sehingga dapat memperkuat posisi bisnis PT KIEC, khususnya dalam bisnis perhotelan “. Ungkapnya.

saphire

Lanjut Dony menerangkan bahwa, Sapphire Restaurant ini dibangun dengan melihat perkembangan zaman saat ini, dimana kesibukan masyarakat modern seperti di Cilegon, telah membawa dampak positif bagi bisnis kuliner, sehingga makan diluar rumah sudah menjadi sebuah trend baru, selain itu perubahan fungsi dari sebuah restauran yang semula hanya sebagai tempat makan saja, kini telah menjelma menjadi sebuah tempat untuk bersosialisasi, seperti mengadakan pertemuan bisnis, berkumpul bersama rekan kerja dan lain sebagainya.

“ Kebutuhan inilah yang menjadi sebuah tantangan bagi para pengusaha restauran yang ingin memanjakan pengunjungnya dengan menyediakan semua perangkatnya, dimulai dari makanan dan  minuman yang enak, pelayanan yang baik dan tempat yang nyaman. Untuk menjawab tantangan ini PT KIEC, yang salah satu bisnis nya adalah hotel the Royale Krakatau membangun fasilitas Sapphire Restaurant ”. Lanjutnya

Apresiasi tinggi diberikan oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Mas Wigrantoro Roes Setiyadi kepada PT KIEC atas beroperasinya Sapphire Restaurant ini.

“ saya berikan apresiasi kepada PT KIEC atas beroperasinya new Sapphire Restaurant ini, dan diharapkan juga ada sedikit perbaikan supaya nanti di grand opening semuanya optimal “. Ucapnya

Mas Wigrantoro dalam sambutanya juga menegaskan kepada pengelola Sapphire Restaurant untuk lebih mematangkan kembali konsep dan tema restaurant, agar dapat menarik konsumen lebih banyak.

“ Tema dan konsep itu harus kuat, what kind of experience you offer to your customer ?, kalau tidak ada, pengunjung hanya akan makan dan ngobrol-ngobrol sedikit lalu pulang, tidak ada experience, jika experience-nya jelek customer tidak akan datang lagi “. Jelasnya.

Di akhir sambutanya Mas Wigrantoro berpesan kepada seluruh keluarga besar KS Grup agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di Sapphire Resaturant ini dengan optimal, seperti rapat, gathering, acara peringatan, dan lain sebagainya.

Peresmian beroperasinya Sapphire Resaturant ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Selain pembangunan Sapphire Restaurant, PT KIEC saat ini tengah merencanakan untuk melakukan pengembangan usaha dibidang properti lainnya, salah satunya adalah  pengembangan kawasan industri baru di provinsi Jambi dengan luas sekitar 2700 Ha dan di daerah Banten lainnya dengan luas sekitar 300 Ha dengan melakukan sinergi BUMN dan pgn Property . Kemudian dibidang commercial property yang salah satunya adalah pembangunan kembali gedung wisma baja yang saat ini dikenal dengan gedung Krakatau Steel Jakarta. Disamping itu juga PT KIEC sedang melakukan pembangunan kawasan komersial sebagai pelengkap dari pusat perbelanjaan gedung transmart yang direncanakan tahun depan akan mulai beroperasi, dan jika itu sudah beroperasi PT KIEC akan bangun kawasan tersebut sebagai kawasan pusat komersial sebagai pendukung daripada transmart.

Selain itu, PT KIEC juga sedang mengembangkan beberapa proyek residensial di bawah PT Rakata Realtindo, ada dua cluster yang baru saja launching dan terdapat 13 rumah yang sudah di booking.

Acara soft-launching diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan ramah tamah bersama seluruh direksi dan karyawan PT KIEC sekaligus makan siang bersama menikmati sajian menu yang tersedia di Sapphire Resaturant.