ID | EN

KIEC Melakukan Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Balita

pmt

Cilegon, Kamis (03/08) PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) melaksanakan kegiatan CSR yang bekerjasama dengan Persatuan Istri Karyawan (Periska)  KIEC menggelar Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi 1.100 Balita dan 300 Ibu Hamil di Kelurahan  Kebon Dalem Kec Purwakarta Kota Cilegon Banten. Dihadiri oleh Corporate Secretary Manager PT KIEC, Buyamin Fauzi beserta Staff, Lurah Kebon Dalem, Edi Hilfiandi dan Staff, UPTD Kesehatan Puskesmas Purwakarta, drg. Sefi Saeful Holiq, Ketua Karang Taruna Kebon Dalem, Noldy, Ibu-Ibu PERISKA KIEC dan Ibu-Ibu Posyandu Kebon Dalem. 

Manager Corporate Secretary PT KIEC Bunyamin Fauzi mengatakan, Pembagian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil ini adalah bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT KIEC bagi warga sekitar. Adapun makanan yang dibagikan diantaranya, nasi bubur, susu SGM, bubur kacang, snack anak-anak, susu, telor rebus, dan sop. “ Kegiatan PMT bagi Balita dan Ibu Hamil ini merupakan, salah satu bentuk dukungan PT KIEC kepada Pemkot Cilegon, khususnya Kelurahan Kebon Dalem, dalam menyiapkan generasi yang sehat,” ujar Bunyamin saat menyampaikan sambutan. Bunyamin mengatakan, selain menyiapkan generasi anak yang sehat, melalui kegiatan PMT ini, warga dibekali pengetahuan tentang pentingnya pemberian makanan bergizi untuk balita. “Sebab, anak-anak saat ini merupakan generasi penerus masa depan bangsa,” katanya.

Bunyamin menambahkan, kegiatan PMT ini akan dilakukan ditiga lokasi di Kelurahan Kebon Dalem. “Kegiatan PMT ini sebelumnya sudah pernah kita lakukan di kelurahan lain. Untuk tahun ini, kami pilih di Kelurahan Kebon Dalem,” katanya. Bunyamin berharap, melalui kegiatan PMT ini, keberadaan PT KIEC makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Lurah Kebon Dalem Edi  Hilfiandi, memberikan apresiasi positif, atas bantuan PT KIEC dalam pemberian makanan tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil dilingkungannya. “Saya selaku Lurah, mengucapkan terimakasih banyak, atas bantuan PT KIEC, dalam pemberian makanan tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil di Kelurahan Kebon Dalem.” Kata Edi.

Sebab menurut Edi, masih ada sebagian warga yang masih kurang peduli dengan asupan gizi bagi Balita dan Ibu Hamil. “Makanya melalui kegiatan PMT ini, saya mengajak kepada warga, khususnya Ibu Hamil dan menyusui untuk selalu menjaga anak-anaknya dan dirinya sendiri agar terhindar dari gizi buruk, campak dan rubella,” Katanya “Karna pengalaman kita dulu waktu kecil, yang namanya Ibu Hamil itu kan dilarang makan ini dan itu, tanpa melihat dari kebutuhan kualitas gizi atau asupan kebutuhan Ibu Hamil dan Ibu menyusui itu sendiri jadi edukasinya seperti itu. Sehingga akhirnya orang tua tahu terhadap kebutuhan anak-anaknya, karna di masa rentan di usia balita itu adalah dimana kebutuhan gizi, vitamin dan sebagainya itu sangat mendukung.” Ungkapnya.

Kepala UPTD puskesmas  drg. Sefi Saeful Holiq juga mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT KIEC. Menurut dia, bantuan makanan tambahan bagi balita, akan cukup membantu masyarakat khususnya bagi ibu-ibu yang miliki balita. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada PT KIEC, telah membantu masyarakat kami, dan saya sampaikan kepada ibu-ibu bantuan ini berupa tambahan makanan bagi balita,” katanya.