ID | EN

KIEC Tandatangani KMK Bank Banten

bank banten

Rabu, 02 Agustus 2017, President Director PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) Tb Dony Sugihmukti melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kredit Modal Kerja (KMK) di Gedung Krakatau Steel, Jakarta. Dihadiri oleh, HR & Finance Director Anie S. Handayani beserta Staff, Jajaran Direksi Bank Banten dihadiri President Director Fahmi Bagus Mahesa beserta Staff, Notaris Jakarta Sri Ismiyati, SH.
Sebagai Informasi, sejarah berdirinya Bank Banten, Pada tanggal 9 Agustus 1993 Perseroan mulai beroperasi sebagai Bank Umum di Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.673/KMK.017/1993 tanggal 23 Juni 1993 Tentang Pemberian Izin Usaha PT. Executive International Bank. Masuknya PT. Recapital Securities sebagai Pemegang Saham Pengendali Perseroan yang sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia melalui surat No.12/84/GBI/DPIP/Rahasia tanggal 29 Juni 2010. Demikian pula dengan perubahan Nama Perseroan yang telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui suratnya No.AHU-3740.AH.01.02 tanggal 28 Juli 2010 Tentang Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan telah mendapatkan pengesahan pula dari Bank Indonesia melalui Keputusan Gubernur Bank Indonesia No.12-58-KEP.GBI/2010 tanggal 23 September 2010 Tentang Perubahan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT. Bank Eksekutif Internasional, Tbk menjadi Izin Usaha Atas Nama PT. Bank Pundi Indonesia, Tbk. Dan selanjutnya telah mendapatkan persetujuan Kementerian Hukum dan Ham terkait pergantian nama pada (27/6). Persetujuan Kementerian ini tertuang dalam Surat Keputusan No. AHU-0012108.AH.01.02 tentang Persetujuan Akta Anggaran Dasar PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk.
President Director PT KIEC, Tb Dony Sugihmukti dalam sambutannya mengucapkan “terimakasih pada Bank Banten yang telah memberikan kepercayaan kepada PT KIEC dalam memberikan pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK). PT KIEC akan mencoba mengembangkan unit usaha Commercial Property dan Residential Property selain Industrial Property. Mengapa demikian, mengingat Land Banking atau persediaan lahan sudah sedikit maka dalam dua tahun ini PT KIEC mencoba menggerakan dari sektor Commercial Property seperti hotel, golf, perkantoran , sarana olah raga dan pergudangan kemudian dari sektor Residential Property Perumahan, kami akan mencoba menjadi developer sendiri untuk membangun perumahan yang ada. Pengembangan PT KIEC sampai bulan Juni ini tanpa jual lahan masih mendapatkan profit sekitar 30M selama 6 bulan artinya fundamental bisnis perusahaan sudah cukup kokoh karena banyak recuring income yang kita peroleh dari unit-unit usaha yang ada,”ujarnya. Beliau juga menambahkan bahwa “kedepan masih banyak lagi investasi-invetasi yang akan kami lakukan salah satunya yang baru kami lakukan adalah groundbreaking Transmart yang bekerjasama dengan Chairul Tanjung, kemudian setelah transmart dibangung kita akan bangun juga didekat area tersebut Budget Hotel dan pusat Komersial termasuk perkantorannya dan sekarang lagi porses membebaskan dua lahan, pertama, lahan untuk Kawasan III sekitar 500 hektar di wilayah Anyer Serang Banten dan kedua, lahan wilayah Subang Jawa Barat sekitar + 3.000 hektar ini tentunya kedepan kami memerlukan pinjaman KMK yang sangat besar dari Bank Banten”, terangnya.
Selanjutnya Prsident Director Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa mengatakan bahwa, “satu kehormatan dan kebanggaan bagi kami karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi mitra PT KIEC. Mengingat Bank Banten adalah ownership (kepemilikan) propinsi Banten, tentunya andil PT KIEC ini sangat luar biasa karena bagian dari turut membesarkan Bank Banten khususnya provinsi Banten. Kami pada tanggal 29 Juli kemarin baru satu tahun jadi masih baru sekali, istilah warung adalah baru buka warung, namun kami terus berusaha untuk cepat berlari, makanya dari awal kami juga sangat fokus bagaimana potensi-potensi yang ada di Banten itu bisa kami raih dan masuk ke dalam sasaran yang ada di Banten, dan tentunya salah satunya adalah PT Krakatau steel & Group”, ujarnya. Beliau juga menambahkan “kami sangat berharap kedepan dapat memenuhi segala kebutuhan dan keinginan PT KIEC tentunya dengan KMK yang lebih besar lagi dan sekali lagi kami atas nama Bank Banten mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.