ID | EN

Study Banding Business Excellent Best Practice

WKM

Cilegon, Kamis (27/7) PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) menerima rombongan dari Malaysia Productivity Corporation (MPC) yang bertujuan Study banding tentang KPKU yang dikoordinir oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) atau Quality Management Consultan Jakarta. Rombongan berjumlah 15 pesrta dari perusahaan  di Malaysia. Acara ini di hadiri dan disambut langsung oleh  SDM Director PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KS), Imam Purwanto yang diwakilkan oleh Muhamad Kohir Aman PM & CC PT KS, jajaran Direksi PT KIEC Commercial & Operations Director, Priyo Budianto, HR & Finance Director, Anies S Handayani , President Director PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), Tono Saputro,  General Manager Corporate Planning & Project Management PT KIEC, Suparno serta para Manager PT KIEC di The Royale Krakatau Hotel.

Dalam sambutannya Commercial & Operations Director, Priyo Budianto mengatakan, bahwa   PT KIEC adalah salah satu anak Perusahaan PT KS dari 11 anak Perusahan PT KS yang ada. Core Business PT KIEC adalah Industrial Property yang berdiri tahun 1982 yang  berumur 35 tahun, diusia yang matang ini  PT KIEC  selalu  terus meningkatkan kemampuan agar dapat berkembang dan maju, ujarnya. Beliau juga mengatakan bahwa pertama kali pada tahun 1982 PT KIEC  khusus menangani Bisnisnya di bidang Industrial Estate dengan lahan sekitar 550 Ha namun karena perkembangan dan tantangan bisnis PT KIEC yang maju pada tahun 1996 merubah Visi Misi PT KIEC tidak hanya Industrial Property saja tapi menambah Dua Unit Bisnis lagi  yaitu Commercial Property, Residential Property sehingga menjadi Tiga Lini Bisnis. PT KIEC pertama kali berdiri hanya mempunyai  kurang dari 50 Karyawan yang mengelola Bisnis Industrial Estate dan pada tahun 1996 mengembangkan Commercial Property yang terdiri dari Hotel, Golf Course, Sport Centre, Office Building dan sebagainya kemudian pada tahun 2001 membangun Residential Properti yaitu 2 Kawasan Perumahan yang berada di Serang Banten sekitar 14 Ha dan yang kedua di Cilegon 20 Ha. PT KIEC saat ini mempunyai Karyawan kurang lebih 600 Orang dengan status yang berbeda ada yang tetap dan tidak tetap, tegas beliau. Terakhir beliau mengatakan bahwa,  PT KIEC sudah 10 menggunakan Propgram Kerja Unggul, 7 tahun di Malcolm Baldrige dan 3 tahun Kriteria  Penilaian Kinerja Unggul  (KPKU).

General Manager Corporate Planning & Project Management PT KIEC, Suparno menyampaikan dalam presentasi Bahwa PT KIEC saat ini mempunyai 3 Lini Bisnis yang terdiri dari pertama, Industrial Porperty antara lain Kawasan I berjumlah 550 Ha, Kawasan II 75 Ha, Kawasan III 500 Ha, Pergudangan & Standard Factory Building (SFB) 75.000m2 . Kedua Commercial Property antara lain The Royale Krakatau Hotel (4 star), Royale Krakatau Golf (18 hole), Krakatau Water World & Sport Club, Office Management. Ketiga Residential antara lain Pejaten Mas Estate (40 Ha), Bumi Rakata Asri (35 Ha), tambahnya.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari MPC kepada KIEC, KBS dan dari WKM kepada KS, KIEC &KBS, diakhiri dengan poto bersama.