ID | EN

Transmart Hadir di Cilegon

TRANSMART

Pucuk dicinta ulam tiba PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, (PT KS),  yang piawai dalam menangani Property Perindustrian dan Property Komersial sejak tahun 1982, akhirnya melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking ceremony Transmart, di jalan KH Yasin Beji No.2 Cilegon, pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2017. Acara yang dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen PT KS serta jajaran Komisaris, Direksi dan Manajemen anak perusahaan PT KS, juga turut mengundang Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, President Director dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Bapak Shafie Shamsudin, pihak PT Brantas Abipraya selaku kontraktor Proyek Pembangunan Gedung Transmart, sejumlah pejabat daerah Cilegon, Pimpinan Cabang Bank-bank Kota Cilegon serta beberapa Tokoh masyarakat.

Dengan misi untuk turut andil dalam memajukan Provinsi Banten, khususnya Kota Cilegon, PT KIEC akan mengoptimalkan lahan komersialnya diatas lahan Lapangan Sumampir dengan luas sekitar 4 ha, dengan mengembangkan unit usahanya pada bidang retail dan hal tersebut ternyata gayung bersambut dengan keinginan PT Trans Retail Property dalam memperluas jaringan bisnisnya. PT Trans Retail Property sendiri merupakan perusahaan retail ternama  di  Indonesia  yang menaungi  jaringan  supermarket Carrefour  serta Carrefour Express, perusahaan tersebut merupakan salah satu unit usaha CT Corp, sebuah perusahan milik pengusaha ternama, Bapak Chairul Tanjung.

Sinergi antara kedua perusahaan besar Indonesia tersebut dituangkan pada kerjasama Groundbreaking Proyek Pembangunan Transmart di Wisma Permata, salah satu lahan komersial yang akan dioptimalkan penggunaanya menjadi Transmart.  Proyek pembangunan ini diharapkan akan mendorong kegiatan ekonomi daerah sekaligus merangsang pembangunan infrastruktur, dan juga menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dengan masyarakat sehingga tercapai kemajuan bersama dan memberikan dampak langsung pada pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Area dengan luas sekitar 4 ha ini akan dibangun 4 lantai yang meliputi sarana retail (Carrefour), sarana perbelanjaan, pusat kuliner, bioskop CGV dan juga arena permainan Mini Trans Studio. Dibangunnya Transmart di kawasan komersial PT KIEC akan semakin melengkapi kebutuhan masyarakat Cilegon dan sekitarnya yang  akan menjadi satu kawasan terpadu : Kawasan Bisnis dan Pariwisata, sehingga kini masyarakat Cilegon khususnya, tidak perlu lagi menempuh jarak jauh apabila ingin menikmati sarana hiburan layaknya di Tanggerang atau bahkan di Jakarta. Karena kini kawasan komersial PT KIEC telah benar-benar sempurna dalam melengkapi kebutuhan bisnis dan juga pariwisata Cilegon dan sekitarnya. Dan hal tersebut diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik baru untuk masyarkat agar dapat berlibur di kota Cilegon, dan mengeksplorasi titik-titik pariwisata yang dimilikinya.

President Director PT KS, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Wali  karena  tanpa izin  Pak Wali pembangunan Transmart tidak mungkin terealisasi,” terangnya. Mas Wigrantoro berharap, “Proyek pembangunan ini diharapkan akan mendorong kegiatan ekonomi daerah sekaligus merangsang pembangunan infrastrukturnya, dan juga menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dam masyarakat sehingga tercapai kemajuan bersama,” harapnya.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengapresiasi kegiatan groundbreaking yang dilakukan PT KIEC. Apalagi pembangunan Transmart merupakan sinergi antara PT KIEC dengan PT Trans Retail Property. “Atas nama Pemkot Cilegon, kami ucapkan sukses dan selamat  kepada PT KIEC yang telah sinergi dengan PT Trans Retail Property,” ujarnya. Pak Wali menyatakan, dengan dilakukannya groundbreaking tersebut diharapkan bisa menambah gairah perekonomian daerah dan membuka lapangan kerja di Banten khususnya  di Cilegon,” terang Iman.