ID | EN

Acara Tasyakuran PT KIEC ke-35 KIEC Kembangkan Bisnis Property Industry, Komersial & Residential

hut

Cilegon, Jum’at (16/06) PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) mengadakan Tasyukuran HUT PT KIEC ke 35 tahun (1982-2017) di Lapangan Futsal The Level Krakatau, Cilegon dengan tema“ Meningkatkan Citra Perusahaan”. Rangkaian acara inti diisi dengan Tausiah Ramadhan, Pemberian santunan anak Yatim dan Buka Bersama. Acara ini di hadiri oleh President Director, Tb. Dony Sugihmukti, HR & Finance Director, Anie S. Handayani, Commercial & Operations Director, Priyo Budianto, Business Development  Director, Tirta Djaja, Sekretaris Komisaris PT KIEC, Noor Yudhono, Ustadz Khairil Anwar Fatoni, para General Manger, para Manager serta Karyawan di lingkungan PT KIEC.

Dalam sambutannya Tb. Dony Sugihmukti mengatakan, bahwa sepanjang tahun 2016 PT KIEC alhamdullilah bisa membukukan laba bersih sebesar Rp. 186 miliar dan  “untuk tahun 2017 ini minimum dapat meraih kenaikan laba 10 %,” ujar Tb Dony Sugihmukti. Selain itu juga beliau mengatakan, untuk merealisasikan laba tersebut, PT KIEC tidak fokus pada pengembangan bisinis yang sudah ada, namun juga akan ekspansi (mengembangkan) bisnis keluar daerah Banten. “Untuk saat ini luas tanah KIEC dikawasan I, 550 hektar, kawasan II ada 75 hektar, dan semuanya itu sudah dimanfaatkan oleh para investor, sisanya hanya ada kurang lebih 30 hektar lagi,” katanya. Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa “saat ini KIEC sedang melakukan land banking atau persediaan tanah. Makanya kami sedang membebaskan lahan di daerah Kecamatan Anyer kurang lebih 500 hektar,   kita juga sedang mencari dan melakukan kajian untuk Pembebasan lahan di wilayah Banten lainnya.   Kemudian juga kita sedang melakukan pembebasan lahan di Subang Jawa Barat,” sambung Beliau.

Pengembangan bisnis di Subang Jawa Barat  tersebut merupakan pengembangan bisnis yang sangat potensial ujar Tb. Dony Sugihmukti karena tanah yang akan dibebaskan berdekatan dengan proyek strategis pemerintah Jawa Barat. “Daerah itu juga posisinya dekat dengan rencana pemerintah dalam membangun Pelabuhan Laut Baru, namanya Pelabuhan Patimban dan dekat juga dengan Bandara Baru yang dibangun oleh Pemda Jawa Barat di Majalengka, rencananya kalau tidak salah namanya Pelabuhan Kertajati,” katanya.

Dengan upaya tersebut, Tb. Dony Sugihmukti berharap, PT KIEC dapat menjadi pemain property Nasional termuka di Indonesia. “Rencana pengembangan kami kedepan sebagai pemain property terkemuka, kami akan melakukan ekspansi dibidang bisnis Kawasan Properti Industri beserta sarana dan prasarana pendukungnya, dan akan mengembangkan lebih jauh lagi di bidang Properti Komersial seperti Hotel, Tempat Rekreasi, Restoran, Sarana Prasarana Olah Raga. Kemudian kami juga akan mengembangkan bisnis dibidang Properti Residensial sekaligus menjadi developer dibidang Resedensial maupun Komersial,” ujarnya.

“Semoga PT KIEC kedepan lebih jaya dan sejahtera sesuai dengan Visi Misi kami yaitu Menjadi Pemain Properti Nasional Terkemuka di Indonesia bahkan di Asia, In Sha Allah dapat terwujud di waktu-waktu yang akan dating Aamiin 3x YRA,” pungkasnya.